Selasa, 26 Februari 2013

5 Poin Penting Untuk Melupakan Mantan Kekasih

Hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya putus cinta. Pada saat putus cinta, apalagi jika posisinya si dia yang mengakhiri hubungan cinta terlebih dahulu, rasanya seperti dunia ini tidak lagi berwarna, gairah hidup menjadi redup, pokoknya terasa seperti kiamat. Selain itu ada juga orang yang masih ingin meminta untuk kembali menjalin hubungan lagi dengan si dia (anak muda sekarang menyebutnya 'balikan'). Kalau si dia masih mau balikan artinya hubungan cinta kamu dan dia belum berakhir. Tetapi jika si dia tidak mau balikan dan benar-benar ingin pergi dari kamu, tentunya kamu harus merelakan dia.

Nah untuk merelakan si dia. Ada beberapa poin penting yang harus kamu tau agar kamu bisa cepat lupa dan move on dari dia. Berikut adalah 5 cara melupakan mantan kekasih :

1.Jangan berusaha untuk melupakannya

Semakin kamu berusaha melupakan dia, kamu akan semakin sulit melupakannya. Dalam konteks ini contohnya kamu menghapus nomor ponselnya, membakar semua barang pemberiannya, menghapusnya sebagai teman di facebook, dan lainnya. Dengan cara yang mainstream seperti itu artinya otak kamu berfikir hal apa saja yang harus kamu lakukan agar lupa dengan si dia.

Semakin kamu berfikir tentang bagaimana cara melupakan si dia, malahan kamu akan semakin mengingat tentang dirinya. Oleh karena itu jika kamu ingin melupakan si dia jangan berusaha untuk melupakannya, biarkan saja gejolak hati dan fikiran kamu berkurang dan menghilang secara pelan-pelan.

2.Jangan stalking di media sosial

Untuk orang yang baru putus cinta, menstalking (mengintip/kepo/pengen tau) facebook atau twitter dia cukup bisa menghapus rasa rindu dan ingin tahu tentangnya, tetapi
semakin kamu melihat dia di media sosial maka akan semakin lama kamu lupa tentang dia. Apalagi jika di dinding facebooknya terdapat info mengenai pacar barunya, wuih pasti rasanya akan sangat menyakitkan untuk kamu.

Oleh karena itu jika kamu baru putus cinta lebih baik kamu jangan buka facebook kamu dahulu, karena selagi kamu membuka facebook kamu maka akan timbul keinginan untuk mencari tahu tentang bagaimana dia sekarang

3.Jangan pergi ketempat yang penuh kenangan bersama dia

Tentu jika kamu pergi ketempat yang penuh kenangan bersama dia kamu akan kembali mengingat kenangan dahulu saat bersamanya, agar kamu cepat lupa terhadap sosok dia. Untuk beberapa lama sebaiknya kamu jangan pergi ketempat-tempat tersebut.
 

4.Lakukan kegiatan positif

Melakukan kegiatan positif sangat membantu kamu untuk lupa terhadap dia, lakukan hobi yang membuat kamu bahagia, lebih bagus lagi kalau kamu melakukan kegiatan yang memacu adrenalin.

5.Simpan semua barang pemberiannya

Hal yang banyak orang lakukan saat putus cinta adalah membuang semua pemberian dari mantan. Memang terlihat sangat reaktif, tetapi hal ini cukup bagus agar kamu tidak bisa membuka dan melihat lagi kenangan dari dia disaat kamu sedang galau karenanya.

Tetapi hal ini merupakan attitude yang tidak baik. Mengapa demikian? Karena jika kamu membuang barang pemberiannya berarti kamu membuang semua bukti lika-liku kehidupan kamu. Jika nanti kamu sudah tidak galau, maka dengan sesekali melihat dan mengingat cerita dibalik pemberian dari mantan merupakan salah satu cara untuk menghibur diri, mengingat apa yang pernah terjadi di masa lalu.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar