Rabu, 09 Januari 2013

Untung Rugi Pacaran Satu Kelas

Semua orang tentu ingin selalu berada di dekat pasangannya. Terlebih lagi bagi pasangan yang baru menjalin hubungan, intensitas untuk berinteraksi satu sama lain akan lebih tinggi dari pada pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Ini disebabkan masa awal dalam berpacaran adalah masa yang dimana otak manusia memproduksi hormon Dhopamim lebih banyak sehingga menimbulkan perasaan nyaman, senang, dan bahagia yang membuat hati berbunga-bunga dan ingin selalu bertemu dengannya.

Nah, jika kamu dan pasangan adalah pasangan yang berada di satu ruang kelas. Bisa satu kelas di SMA, satu kelas di kampus, dan dalam konteks ini bisa juga di dalam satu kantor. Tentu akan mempermudah kalian berkomunikasi, tetapi ada juga beberapa hal yang patut kalian perhatikan. Berikut adalah untung rugi pacaran di dalam satu kelas :

Untung :

1. Komunikasi menjadi lebih murah dan lancar.

Dalam poin ini jelas, kalian memiliki keuntungan dalam dimensi ruang dan waktu. Karena hampir sebagian waktu kamu di habiskan di kelas, dan terasa lebih indah jika di waktu tersebut selalu ada dia yang menemani kamu.Kalian hampir tidak perlu berkirim SMS atau telepon selama di sekolah atau kampus, lebih hemat biaya bukan?.


2. Bisa bertemu setiap hari.

Nah bagi pasangan yang baru tentu hal ini sangat menyenangkan. Dengan bertemu setiap hari akan merangsang otak untuk terus mengeluarkan hormon Dopamine, sehingga perasaan selalu bahagia dan terasa lebih indah.

3. Bisa belajar bersama.

Jika kamu butuh belajar kelompok, sudah ada dia yang memahami bagaimana cara kamu belajar. Dengan belajar kelompok bersama dia, tentu kamu akan lebih semangat untuk mempelajari pelajaran baru atau yang akan du ujian di Ujian Akhir.

Rugi :

1. Tidak ada rasa kangen.

Kebanyakan pasangan yang berada di dalam satu kelas, berpotensi
mengalamai hal ini. Bagaimana tidak, bertemu setiap hari dalam jangka waktu yang panjang, lambat laun akan membuat manusia merasa jenuh. Dalam poin ini kalimat-kalimat "I Miss You" akan jarang diucapkan.


2. Lebih sering berpacaran dari pada bergaul dengan teman yang lain.

Sepanjang pengalaman saya. Banyak pasangan yang berpacaran di dalam kelas (tidak semua), akan lebih banyak berpacaran dari pada bergaul dengan teman-teman lainnya. Hal ini mengakibatkan hubungan percintaan melupakan menutupi hubungan sosial dengan teman lainnya. Kalau sudah terlalu lengket sama pasangan, biasanya teman akan merasa malas mengajak kamu bergaul untuk sekedar hangout atau nongkrong bareng lagi.

3. Tidak konsentrasi terhadap pelajaran.

Hal ini bisa menjadi masalah jika kamu dan dia tiba-tiba bertengkar dan suasana bertengkar terbawa kedalam kelas. Otomatis kamu akan kehilangan semangat untuk belajar, apalagi si dia pun ada di ruangan yang sama. Dan akan menjadi masalah yang lebih buruk apabila nantinya hubungan percintaan kamu kandas di tengah jalan, dipastikan semangat kamu untuk belajar akan hilang dalam beberapa waktu.

Jika di telisik lebih dalam menurut saya akan lebih baik untuk tidak berpacaran di dalam kelas, berpacaran dengan wanita yang berada diluar area sekolah atau kampus akan lebih baik karena akan menimbulkan perasaan-perasaan kangen dan tentunya tidak mengganggu waktu untuk bersosialisasi dengan teman.

Jika ada teman-teman yang mau menambahkan, bisa menambahkannya di kolom komentar. Terimakasih

Comments
2 Comments

2 komentar:

Hahaha bener banget sob !!

Kunjung2 ke blog ane :D
robbykurniawan892blogs.blogspot.com

Sama gak bisa nakal gan...

Cs dipantau terus haha

Posting Komentar